Oleh-Oleh dari Salatiga

Kali kedua saya berkunjung ke salah satu satker kantor Vektor dan Reservoir Penyakit. Kota ini sangat sejuk dan asri. Kadang bercanda ke kolega jika ngantor disini pasti nggak pernah lelah ya. Secara pemandangan alamnya mendukung banget. Nggak sesak, bebas polusi dan udaranya selalu segar. Olahraga pun tak perlu dipaksa karena alamnya memang pegunungan. Berpindah ruangan pasti harus mendaki karena dimana-mana ada tanjakan.

Tapi sekali lagi kenyamanan relatif. Yang di sana pun merasa capek tapi kok saya melihat mereka enjoy aja kok. Ha ha ha rumput tetangga memang selalu lebih hijau ya.

Ya, di mana pun harus berkarya. Saat kita ditakdirkan berada di suatu tempat, pasti Tuhan telah memberikan kadar bahwa di sanalah tempat kita yang terbaik. Intinya bersyukur aja lah...

Ini nih pemandangan dari hotel Beringin, Salatiga. Menentramkan hati:)




Karena ini bukan piknik, ya hanya menikmati saja dari balik jendela. Selanjutnya menunaikan tugas negara. Tapi tak lupa mampir di Museum Vektor nya...salut banget. Saya bukan peneliti tapi cukup mengagumi hasil karya mereka yang sanggup mengumpulkan nyamuk-nyamuk, tikus, kecoa dan kelelawar untuk dijadikan objek wisata:)


 Ini dia jenis-jenis nyamuk yang dikoleksi. Sayangnya saya di rumah malah emmatikan nyamuk:)







Comments

Popular posts from this blog

Istirahat Makan Siang

Memasak Sebagai Kegemaran 'Baru' tapi Lama