Orang Jepang itu kayaknya Islami deh

Kenapa saya bilang orang Jepang itu Islami, karena kok rasa-rasanya auranya begitu deh.
Mereka biasanya berkelompok berdasarkan gender tanpa mereka sadari. Buktinya dorm saya dipisahkan antara laki-laki dan perempuan.
Waktu pembagian diskusi kelompok pernah kami tanpa sadar juga terbagi antara grup laki-laki dan perempuan. Kami kelompoknya Islami kan?
Trus, waktu medical check up, ada satu ruang tertutup yang ternyata sudah disiapkan oleh panitia untuk kami-kami yang menutup aurat. Tanpa saya sadari, saya dipanggil ke ruangan itu, padahal jelas-jelas saya antri di barisan lain. Baru saya sadar, oh ruang itu sengaja dipisah toh.
Waktu saya berburu baju hangat, saya perhatikan kok model-model bajunya mengakomodir kebutuhan saya banget ya. Buktinya saya nyari-nyari jaket, jaketnya rata-rata sampai menutupi paha.
Saya perhatikan juga banyak rok-rok panjang yang dipajang dan pastinya lucu-lucu. Saya perhatikan kok rok-rok itu ya sesuai selera saya banget.
Trus, saya lihat juga celananya syar'i-syar'i gitu sejenis kulot lah. Kalo dipakai ya nggak ketat dan nggak membentuk lekukan paha lah.
Trus, bukti lain lagi, negerinya bersih dan rapi. Islami kan?
Karakter pribadi mereka apa lagi. Jangan ditanya, mannernya luar biasa. Ini ada dalam Islam juga kan?

Comments

Popular posts from this blog

Istirahat Makan Siang

Ujian itu namanya Paper